Monday, July 24, 2017

Youtube Menutup Fitur Video Editor



Pasti sobat pada tau kan youtube, yaps benar sekali, jika kita berbicara salah satu sumber informasi yang paling populer di dunia, YouTube pasti termasuk ke dalam salah satunya kan sob. Portal streaming video milik Google ini memang telah menyediakan banyak sekali konten video yang terdiri dari berbagai macam kategori sob. Bahkan portal video ini juga bisa dijadikan sumber penghasilan loh. Namun tahukah sobat bahwa di YouTube ada fitur yang jarang sekali digunakan oleh youtuber yg memang mau mengupload videonya.

Ya, layanan Video Editor dan photo slideshow merupakan fitur yang jarang sekali digunakan oleh pengguna YouTube. Dikarenakan minimnya pengguna yang menggunakan fitur tersebut, maka YouTube bakal segera menyingkirkan fitur tersebut sob. Alasan YouTube mematikan fitur tersebut tentu langkah yang tepat, karena jika tidak terlalu digunakan mengapa harus dipertahankan. Biar enggak mubazir, hahahaha.


Langkah tersebut diumumkan oleh Marissa, beliau adalah manajer komunitas di YouTube, yang menginfokan hal tersebut kepada YouTube Help Forum. Dengan ditiadakannya fitur tersebut, YouTube dapat menggunakan sumber daya yang dimilikinya untuk fokus pada alat-alat baru dan meningkatkan fitur yang sudah ada saat ini sob.

YouTube akan menutup video editor dan photo slideshow pada tanggal 20 September mendatang. Bagi sobat yang masih memanfaatkan fitur tersebut, sobat masih memiliki waktu untuk menyelesaikan proyek-proyek video sobat dengan tenggat waktu dua bulanan sebelum YouTube benar-benar menutupnya. Setelah ditutup, tentu sobat tidak bisa lagi memiliki akses ke fitur tersebut, namun video yang sobat telah terbitkan sebelumnya dengan Video Editor tidak akan terpengaruh ataupun hilang.

Untuk saat ini, YouTube akan tetap mempertahankan fitur Enhancements pada Video Manager, dimana fitur tersebut memungkinkan sobat untuk meng-upload video sobat dengan beberapa tambahan editan seperti trimming, blurring, dan berbagai filter lainya yg masih tersedia di yotube.

Sekian artikel kali ini, jika sobat merasa bermanfaat silahkan di share.

15 comments:

  1. wah,,, saya harus menyelsaikan proyek video saya kalau gitu, thanks infonya gan. mampir sedotwcbimasurabaya.com

    ReplyDelete
  2. saya belum pernah make 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya mau dihapus fitur ny ,, lah memang banyak yg makai ,, wkwkwkwk

      Delete
  3. terima kasih banyak informasinya gan... saya juga belum tahu malahan lau youtube tutup menu editor video...

    ReplyDelete
  4. Sayang sekali yah,,padahal itu fitur yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang penutupun fitur tersebut menimbulkan pro & kontra pada youtuber ..

      Delete
  5. walaupun belum tahu tentang youtube
    semoga artikel bermanfaat bagi yang berkepentingan
    semua ilmu yang kita amalkan
    pasti akan berdampak baik bagi semua orang

    ReplyDelete
  6. Wah....sangat di sayangkan.Thanks infonya

    ReplyDelete
  7. Padahal menurut saya mending jangan dihapus, soalnya biar lebih mudah untuk edit videonya

    ReplyDelete
  8. yahhh, jadi kalo ngedit harus di aplikasi video editor

    ReplyDelete
  9. Hehehe, saya belum pernah make, dan nggak tau caranya

    ReplyDelete

Mi AI Xiaomi, Smart Speaker Dengan Harga Terjangkau

Hallo sobat, Di era modern saat ini telah banyak memunculkan gadget gadget yg memiliki kecerdasan buatan (AI). Seperti perangkat ini. ...