Monday, July 24, 2017

Google Luncurkan Fitur Play Protect Untuk Play Store




Seperti sobat ketahui, Play Store merupakan portal utama dan penting bagi para pengguna os android. Di dalam platform mobile tersebut pengguna bisa mendapatkan aplikasi, game, dan konten lainnya, dan tentu saja portal tersebut harus benar benar aman dari serangan virus maupun malware.

Google pun telah menerapkan sistem keamanan pada toko aplikasi tersebut untuk mencegah adanya aplikasi berbahaya yg berusaha untuk masuk. Namun yang namanya sebuah sistem pastilah tidak ada yang sempurna ya sob, dan tentu pasti ada celah keamanannya. Sadar akan hal tersebut, Google mempersiapkan langkah untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Engadget, Google tampaknya telah meluncurkan fitur PLAY PROTECT untuk setiap perangkat android yang sudah menjalankan Google Service 11 atau yang lebih baru. Perlu sobat ketahui fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan Google pada ajang Google I/O 2017 yang telah berlangsung beberapa bulan yang lalu. Pada dasarnya, fitur tersebut menyatukan layanan keamanan milik Google seperti Verify Apps, Browser Protection, Anti-Theft dan lain lain.


Google Play Protect terus bekerja untuk menjaga perangkat anda, data dan aplikasi yang aman. Secara aktif dan otomatis fitur ini memindai perangkat sobat dan terus meningkatkan untuk memastikan sobat memiliki versi terbaru dalam keamanan mobile. Sehingga sobat bisa tenang tanpa mengkhawatirkan keamanan perangkat dari virus maupun malware.

Tentu layanan keamanan tambahan ini sangat baik digunakan sob, mengingat sifatnya berjalan otomatis sesuai perangkat yang didukung. Tapi, perlu sobat ingat bahwa ancaman yang sesungguhnya ialah dari sobat sendiri yang sering menginstal aplikasi diluar toko aplikasi resmi (Google Play Store). Maka dari itu gua saranin jangan terlalu sering download maupun instal aplikasi luar jika sobat tidak ingin terkena jebakan batman, hehehehehe.

Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan di share. see you next artikel.

28 comments:

  1. Makin lebih lega klo mau install aplikasi..mkasih utk info ny mas

    ReplyDelete
  2. woaah play store makin aman nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheehe ,, biar gk kalah sama tetangga sebelah sob

      Delete
  3. gila android sekarang ga mau kalah sama iOS

    ReplyDelete
  4. Mantap nih Google.. Nice informasinya gan. ^_^

    ReplyDelete
  5. Makin aman aja nih playstore kereennn

    ReplyDelete
  6. wah fiturenya bagus lah btw, gak usah install antivirus deh

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah berarti google play Store sudah aman dari malware

    ReplyDelete
  8. playstore makin aman aja nih, fitur nya makin lengkap juga :D

    ReplyDelete
  9. Nice skrang play store jdi lbih aman hehe, tpi brupa aplikasi atau bukan nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan aplikasi sob,, ini seperti sistem yg otomatis tertanam untuk google service versi terbaru

      Delete
  10. Wah lebiha aman dan data bisa terlindungi dengan baik,nice info cus otw cari play protect di playstor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nib bukan app sob ,, ini adalah sistem yang sudah tertanamkan pada google service versi terbaru

      Delete
  11. waaaah keren nie google, tamhbah fitur pengaman... google protect... like it...

    ReplyDelete
  12. Tapi gan sepertinya google play protect tidak begitu penting menurut saya, karena aplikasi yg sudah ada di play store tentunya sudah masuk tahap seleksi dan layak untuk di pakai pengguna android, dan pastinya tidak mungkin ada aplikasi yg mengandung malware lolos begitu saja masuk ke play store karena sebelumnya pasti akan di seleksi terlebih dahulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Play protect itu seperti secondary security gan ,, jadi bila agan download suatu app diluar market tpi ternyata di playstore ada tetep bisa terscan otomatis, sehingga agan bisa tau app trsebut mengandung virus atau tidak ...

      Delete

Mi AI Xiaomi, Smart Speaker Dengan Harga Terjangkau

Hallo sobat, Di era modern saat ini telah banyak memunculkan gadget gadget yg memiliki kecerdasan buatan (AI). Seperti perangkat ini. ...