Thursday, July 27, 2017

Microsoft Paint Akhirnya Di Matikan




Bagi sobat yang lahir di generasi 90-an yang yg pada saat itu sudah mengenal PC sistem operasi Windows 98, XP atau Vista, pasti tahu betul dengan Microsoft Paint.

Ya, Microsoft Paint adalah aplikasi lawas Microsoft untuk menggambar. Biasanya, Microsoft Paint bisa sobat gunakan untuk menggambar doodle atau hanya sekadar mewarnai.

Menurut info yg penulis dapat dari dunia maya, Microsoft Paint sebentar lagi tak akan didukung perusahaan. Sesuai informasi yang dimuat di Gizmodo, Selasa (25/7/2017), aplikasi tersebut akan masuk ke dalam status deprecated (tak lagi berlaku) seiring dengan pembaruan softwareWindows 10 berikutnya sob.

Walau perusahaan teknologi yang berbasis di Redmond, AS mengklaim Microsoft Paint tak lagi didukung dan dihapus. Penulis belum bisa pastikan apakah Microsoft akan menggulirkan Paint versi baru dalam pembaruan Windows Fall Creators Update.


Sekedar informasi nih sob, Microsoft Paint sendiri dirilis pertama kali pada tahun1985 untuk versi pertama Windows 1.0. MS Paint selalu memiliki peningkatan fitur dalam setiap pembaruan versi Windows dari masa ke masa. Terkini, Microsoft Paint mengantongi 100 juta pengguna aktif setiap bulannya sob, wihh masih banyak yg pakai yaaa.

Tak cuma menggambar dan mewarnai, Microsoft Paint juga memiliki sejumlah tool sederhana yang memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar dengan crop dan resize. Meski demikian, fiturnya terbatas sob. Oleh sebab itu, tool edit gambar ini tidak bisa sobat digunakan untuk mengedit layaknya Adobe Photoshop.

Tak cuma Microsoft Paint, beberapa aplikasi lawas lain yang akan dihapus pada pembaruan Windows 10 teranyar meliputi Outlook Express, serta Microsoft Reader dan Reading List, yang mana semua aplikasi tersebut akan digabungkan dengan browser Microsoft Edge.

Sekian artikel kali ini, jika sobat merasa bermanfaat silahkan dishare.

3 comments:

  1. Wah sayang banget ya, saya biasanya pake ini klo lagi kepepet buat ngedit gambar klo mau presentasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh ,, mngkin mau diganti yg laen sma microsoft.

      Delete
  2. Sedih gan, banyak kenangannya nih aplikasi haha
    Enak juga kalo mau edit gambar secara simpel

    ReplyDelete

Mi AI Xiaomi, Smart Speaker Dengan Harga Terjangkau

Hallo sobat, Di era modern saat ini telah banyak memunculkan gadget gadget yg memiliki kecerdasan buatan (AI). Seperti perangkat ini. ...