Saturday, July 22, 2017

Kecelakaan : 1 Hari, 2 Truck Terguling


Truck, adalah jenis kendaraan pengangkut yg memang dikhususkan untuk mengangkut alat/beban berat. Sobat, baru baru ini penulis melihat kecelakaan tunggal yg melibatkan truck. Kendaraan sebesar truck terguling tepat di depan tidak jauh dari tempat kerja saya.

Tepat pada tanggal 19 juli kemaren, saat saya sedang kerja shift malam. Waktu kira kira menunjukan pukul 4 lebih, kalau gak salah sih sudah adzan shubuh, terdengar suara seperti ban truck kontainer pecah, keras sekali sampai terdengar didalam toko tempat saya bekerja, ya dikarenakan waktu itu saya masih sibuk melakukan suatu pekerjaan jadi saya tidak terlalu menghiraukan suara keras tersebut.

Kemudian gk lama ada seorang konsumen masuk toko membeli rokok, tiba tiba konsumen saya itu tanya, "Mas, itu didepan truck guling kenapa, dari jam berapa mas gulingnya", sontak saja saya kaget bro. Ternyata benar memang ada sebuah truck bermuatan minyak bimoli 5 Liter an terguling tepat dipinggir jalan raya, sesudah itu dengan rasa penasaran gua langsung nyamperin tuh truck dan sempet bertanya ke sopirnya tentang penyebab tergulingnya truck beliau. Truck tersebut ternyata terguling saat hendak belok keluar setelah sempat mengisi bahan bakar di spbu. 





Memang sih tanah antara lahan spbu sama jalan rayanya terbilang beda tinggi (tidak sama rata), ditambah juga terdapat lubang yg cukup dalam sehingga membuat truck semakin tidak seimbang waktu berbelok. Untung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Sopir beserta kernetnya hanya mengalami luka luka ringan. Evakuasi pun dilakukan sekitar pukul 7 pagi. Lamanya evakuasi dikarenakan memang menunggu mobil forklip datang. Evakuasi pun selesai kira kira pukul 10 pagi. Cukup lama karena kondisi jalan juga macet parah, padahal juga sudah dibantu pak pol dalam mengatur arus jalan raya, tapi ya mau gimana lagi, namanya juga jam jamnya orang pada berangkat kerja jadi ya membludak.

Dan hal yg tidak disangka2 tepat pukul 2 siang dihari yg sama, saya mendapatkan info lgi dari teman kerja, ternyata terjadi kecelakaan yg sama seperti tadi paginya. Penyebabnya pun sama seperti yg pagi, cuman beda kendaraan. Yang kedua ini agak kecil an trucknya, dengan membawa barang bawaan triplek yg siap di jual. Emmmhhh dalam hati sempat berkata. "Mungkin tuh jalan mintak di selameti, hehehe". Dan beruntung lagi kejadian yg kedua ini juga tidak ada korban jiwa.

Berikut foto truck ke 2 yg terguling :



Nah buat sobat yg memang ada yg bekerja sebagai sopir, agar lebih berhati hati terutama saat melewati jalan yg tidak rata. Karena bagaimanapun keselamatan dalam bekerja itu sangat penting. See you next artikel sob ...

12 comments:

  1. wah, ngeri juga ya, memang kita diharuskan untuk lebih hati hati (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung waktu terguling gak ada yg tertindi ...

      Delete
  2. Nice article kak, supaya kita lebih berhati-hati lagi berkendara. Nggak cuma truk aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ,, soalnya jalan raya juga bisa jadi tidak bersahabat

      Delete
  3. Hrus hati2 nih pngguna jalan, mau truk atau kndaraan lainnya hrus hati2 ya, nice info gan

    ReplyDelete
  4. Jadi pelajaran nih, memang dalam berkendara itu harus selalu fokus dan hati2, makasih infonya gan

    ReplyDelete
  5. iya nih gan, kita harus ekstra hati-hati apalagi kalo ada kendaraan berat. jangan menyalip kendaraan berat kalo bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri lebih milih menjauh dari kendaraan berat ,, heheheh

      Delete
  6. Semoga menjadi pelajaran ya Gan!

    ReplyDelete
  7. hrus di benahi lagio insfratuiktur jalan agar tdak trjdi hal2 seperti ini

    ReplyDelete

Mi AI Xiaomi, Smart Speaker Dengan Harga Terjangkau

Hallo sobat, Di era modern saat ini telah banyak memunculkan gadget gadget yg memiliki kecerdasan buatan (AI). Seperti perangkat ini. ...